Nonton AAC Bareng Wawako


Nonton AAC Bareng WawakoFENOMENA nonton bareng ternyata tidak hanya dilakoni pejabat istana. Demam film Ayat-ayat Cinta (AAC) yang melanda seantero Indonesia juga merambah pada pejabat daerah. Jika Presiden SBY nonton bareng dengan para menterinya, lain pula yang dibuat Wakil Walikota Padang Drs H Yusman Kasim MM. Wawako mengajak puluhan wartawan nonton film besutan sutradara Hanung Bramantyo tersebut disaat para wartawan dikejar deadline.

Pesona film AAC yang begitu membius banyak kalangan hingga tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan pun ramai-ramai menonton. Kemarin, Selasa ((1/4) wawako pun ikutan nonton film AAC di Bioskop Raya Theater. Tak peduli deadline berita, puluhan wartawan cetak dan radio bertahan hingga film selesai pukul 17.30 WIB.

“Udah nonton dua kali sih, tapi masih pengen nonton satu kali lagi. Ceritanya bagus dan banyak pelajaran yang biasa diambil. Apalagi nonton bareng ama teman-teman dan wawako suasananya kan beda,” celetuk Ciwat salah seorang wartawan yang terihat menitikkan air mata disalah  satu adegan film.

Wawako pun terlihat antusias menonton film yang sudah mencapai rekor penonton fantastis mencapai 3,5 juta orang. Banyaknya pesan moral yang disampaikan dalam film tersebut sudah seharusnya bisa menjadi pelajaran dikehidupan nyata.

Film yang dibintangi oleh aktor Fedi Nuril, Carissa Putri dan Rianti Cathwright seperti menciptakan trend baru dalam  perfilman nasional sekarang. Rasanya belum ada film yang begitu menciptakan magnet yang kuat pada masyarakat. Hal ini terbukti dengan sejumlah tokoh nasional berlomba-lomba nonton film AAC.

Tidak hanya Presiden SBY dan Wapres Jusuf Kalla yang demam film yang mengadopsi novel karya Abiburahman Al Fahrzi ini. Mantan Presiden Habibie bela-belain datang dari Jerman untuk datang ke Indonesia sekedar menonton. Bahkan Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid pun tak ketinggalan.  

Kesuksesan AAC dilayar lebar  mengikuti kesuksesan dari novelnya terdahulu yang sudah jadi Best seller. Film AAC yang mulai ditayangkan serentak di seluruh bioskop bulan Februari lalu mendapat respon positif dari masyarakat — meskipun ada pro kontra dari pencinta novel Ayat-ayat Cinta.

“Lebih bagus novelnya daripada film. Di film lebih menonjolkan tentang poligami dan terlalu banyak adegan mesra antara fahri dengan Maria. Tapi, sekarang film AAC nggak kalau laris dengan novelnya,” ujar Idra reporter radio swasta mengomentari film AAC yang baru pertama kali ditontonnya. (*)

Satu pemikiran pada “Nonton AAC Bareng Wawako

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s