Maldini Manusia Rekor


Reni-maldini editMelengkapi pesta kemenangan AC Milan di final Liga Champions musim ini, legenda hidup AC Milan Paolo Maldini menambah panjang deretan rekor pribadinya. Apa yang terbaru?

Saat Maldini menjejak lapangan di Olympic Stadium, Athena, (Kamis (24/5/2007) dinihari WIB, ia dipastikan menyamai rekor paling sering tampil di partai puncak kompetisi paling bergengsi di level klub-klub Eropa itu.

Ia mengikuti jejak Paco Gento, pemain pertama yang pernah delapan kali bermain di final Piala Champions. Bintang di era 1960 dan 1970-an itu melakoninya bersama Real Madrid.

“Saya berterimakasih karena Milan telah memberi banyak kesempatan tampil di partai final pada kompetisi ini,” tutur Maldini sebelum pertandingan.

Final pertama Maldini terjadi di musim 1988/1989. Saat itu pemain yang kini berusia 38 tahun dan 331 hari ini berhasil melakukan debut manis dengan memberi tropi Eropa ketiga untuk Milan setelah menaklukkan Steaua Bucaresti 4-0 di Barcelona.

Dan seperti saat melakukan debut tersebut 18 tahun silam, Maldini juga kembali memberikan prestasi manis di musim ini. Untuk kelimakalinya, ia pun mengangkat tropi Liga Champions — terpaut satu dengan Gento yang telah mencicipi enam piala.

Dua tahun lalu Maldini juga mengukir rekor di blantika kompetisi Eropa. Ia menjadi pemain tertua yang tampil di final Liga Champions, sekaligus pencetak gol tercepat di partai final. Ia mengoyak gawang Liverpool di menit pertama — tapi Milan kalah adu penalti. (*)

3 pemikiran pada “Maldini Manusia Rekor

  1. harusnya… untuk postingan tulisan lama harus diperbaharui datanya. coba baca ini:

    Melengkapi pesta kemenangan AC Milan di final Liga Champions musim ini

    ,
    kata2 musim ini, bikin kaget pembaca, krn untuk musim ini (2007-2008)Milan gagal di arena champion.
    Untuk template sudah bagus, oldig fotonyo juga bagus, walau terkesan maksa… Lanjut trs ngeblog. tulisanmu byk yg bagus2 tuh. posting saja feature2 yg telah dibikin🙂

    -> Renimaldini Pak KL sebelumnya makasih atas masukannya. Dan terima kasih sudah kasih komen diblog reni. Sebenarnya reni tahu data tulisan itu sudah lama. Tapi, gimana ya? Tulisan ini reni bikin karena begitu terkesan dengan perjuangan Maldini dkk… (sorry kelupaan tentang musim ini..seharusnya musim 2005/2006)…Secara reni kan suka sekali sama Maldini… Kalau soal foto yang terkesan memaksa, perasaan reni tidak ada yang maksa kok. Bagian mananya Pak KL? Tapi sekali lagi makasih ya…Masukannya akan reni terapkan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s