Milan Nasibmu di Fiorentina


Carlo Ancelotti- AC MilanMenjelang laga penutup Seri A musim ini, persaingan panas tidak hanya dilakoni Inter Milan dan AS Roma untuk meraih scudetto. AC Milan yang masih menduduki peringkat ke-5–selisih dua poin dari “La Viola” Fiorentina harus bersaing ketat dengan Fiorentina untuk menduduki posisi empat–zona Liga Champions. La Viola ada di atas angin karena unggul dua poin atas “Rossoneri”. Walhasil Milan harus menggantungkan hidupnya dengan hasil pertandingan antara Fiorentina vs Torino.

Untuk musim ini Milan sangat bergantung kepada kompetitornya untuk mendapatkan satu tiket tersisa ke Champion. Tak cukup kemenangan saja yang dibutuhkan Milan vs Udinese di Sansiro untuk bisa menyegel satu tempat ke Liga Champions. Kegagalan Fiorentina di kandang Torino di giornata ke-38 juga memegang peranan penting.

Yah, seandainya Milan bisa menang, tapi La Viola juga menang otomatis Milan tidak akan bisa tampil dalam musim Liga Champion mendatang. Nasib Milan sangat-sangat tergantung dengah torehan La Viola di kandang Torino nanti….

Waduh, kalau Milan nggak lolos di Champion saya adalah orang yang pertama sedih. Bagimana tidak Milan adalah langganan tetap Champion. Semenjak tahun 2002, Milan sudah dua kali menjadi jawara Liga Champions, yakni pada musim 2002/03 dan 2006/07. Tanpa AC Milan apalah artinya Chelsea, MU si Setan Merah atau Real Madrid…

Musim 2007/2008 bukan musim terbaik Rossoneri baik dikancah domestik maupun Eropa. Di perempat final Liga Champion kemarin, Milan dikalahkan oleh wakil Inggris Arsenal. Pupus sudah keinginan Maldini membawa kembali piala tersebut ke Milan. Di liga domestik, Milan jauh-jauh hari sudah tidak bisa bersaing di Piala Italia. Otomatis Milan hanya fokus di Liga Italia—sayang hal itu juga tidak berbuah manis.

Permainan Milan di tiap minggu tidak konsisten.Kadang-kadang menang, Inzaghi editkadang-kadang kalah…Saya juga tidak tahu kenapa Milan begitu…Sebagai salah seorang fans Milan, tentu saya sangat kecewa dengan torehan anak asuh Mr.Ancelloti. Tapi mau gimana lagi…
Banyak yang bilang amunisi Milan sudah nggak oke lagi–banyak yang uzur–kalah saing dengan pemain-pemain muda yang makin kinclong di beberapa klub Eropa lain.

Meski begitu, saya tetap berharap Milan bisa menang Minggu (18/5) malam nanti melawan Udinese di Sansiro–apapun hasil yang dicapai Fiorentina di kandang Torino. Semoga Milan bisa bermain sebaik mungkin dan memuaskan para tifosinya dan para Milanisti. Ayo Maldini kamu pasti bisa. Jangan hanya nonton di luar lapangan kayak Milan vs Inter dua pekan lalu… Hidup Milan…Hidup Maldini (***)

Ditulis oleh ReniMaldini menjelang pertandingan Milan vs Udinese…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s