Yang Tercecer di Final Thomas Cup


LindanXXFKetika menonton partai final Thomas antara Cina dan Korea ada sesuatu yang menarik dan menjadi tanda tanya saya sebagai penonton. Pemain tunggal putra Cina, Lindan begitu menarik perhatian saya. Selain  permainannya alot, pantang menyerah, ada satu kebiasaan pemain yang juga kekasih tunggal putri Cina Xie Xingfang yang membuat saya heran.

Setiap berhasil mematikan langah lawannya, Lindan selalu memutari lapangan tempatnya bermain. Berputar mengelilingi satu hingga dua putaran. Saya berfikir, apa tidak capek. Mendingan tetap berdiri di depan net, sambil mengatur nafas. Tapi yang dia lakukan berpalik ke belakang kemudian jalan berputar.

Padahal permainan Lindan dengan Park Sung Hwan–tunggal pertama Korea Selatan  sangat melelahkan. Setiap poin yang didapat benar-benar alot dan menguras keringat. Tapi kebiasaannya ini sungguh menarik hati—khusus Tim Thomas Cina—saya baru pertama kali meihatnya selama ajang Thomas&Uber ditayangkan Trans TV dan TV7.

Tidak hanya itu, kalung yang dipakai di lehernya tersebut juga menarik untuk dilihat. Berkali-kali dia harus memasukkan kalung tersebut kedalam kaosnya ketika kalungnya keluar. Untuk memakai kalung di dalam pertandingan bulutangkis saya kurang tahu. Apakah dibolehkan pemain pria untuk memakai kalung atau tidak. Karena setahu saya, Taufik Hidayat juga sering memakai kalung–terbuat dari emas setiap bertanding.

Selain dua hal kebiasaan Lindan yang bikin saya tertarik, ada lagi yang bikin penonton terutama yang cewek-cewk jadi senang. Baju yang dipakai Tim Thomas Cina sedikit berbeda dari tim negara lainnya. Baju kaos dengan sponsor Fedex melekat sempurna disetiap pemain Cina. Yang bikin beda adalah baju kaosnya sedikit “junkies”. (Mungkin mereka ingin tampil modis dan sedikit gaya).

Mungkin sedikit nasrsis, pemain Cina menurut saya tidak hanya menampilkan Xie+and+lindan.bmppermainan yang baik. Tapi mereka juga memberikan sesuatu yang berbeda dengan penampilannya. Siapa bilang hanya pemain sepakbola yang boleh bergaya. Siapa bilang hanya Cristiano Ronaldo atau David Beckham yang bisa tampil modis dilapangan. Pemain Cina, contohnya, baju dimodifikasi. Dan rambut pemainnya juga oke. Seperti ganda putra Cina, Chai Yun/Fu Haifeng, pemain ini gaya rambutnya seperti para model.

Perhelatan akbar Thomas&Uber yang dilangsungkan di Jakarta sudah berakhir. Cina berhasil mengawinkan Piala Thomas dan Uber. Banyak cerita yang ada di Stadion Gelora Bung Karno Senayan. Penonton yang selalu memberikan semangat untuk srikandi-srikandi merah putih dan pemain Thomas. Belum lagi, artis-artis Indonesia yang menonton langsung di Senayan.  Semoga keberhasilan Indoensia menjadi tuan rumah bisa menyebar di ajang-ajang kejuaran lainnya. Tidak ada kerusuhan dan perkelahian–baik pemain atau penonton. Indonesia harus memberikan citra baik di mata dunia.(ren)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s