Welcome EURO 2008


Euromaskot

Tinggal hitungan jari, pagelaran akbar kembali disuguhkan di layar televisi. Tiga stasiun televisi swasta—RCTI, Global TV dan TPI—akan menampilkan aksi-aksi para pebola-pebola dunia. Ya, 7 Juni mendatang EURO 2008 ditabuh. Bintang-bintang dunia sepakbola dipastikan tampil di Swiss dan Austria—minus Tim Nasional Inggris yang gagal di putaran kualifikasi.

Bicara soal EURO—dikenal juga dengan sebutan Piala Eropa—tidak kalah gengsinya dengan Piala Dunia. Ajang 4 tahunan ini memang sangat menarik dan tidak boleh sedikit pun dilewatkan bagi pencinta sepakbola.

Argentina, Brazil tidak akan menampilkan goyang Samba dan Tango di UERO 2008 nanti, tapi jangan bilang ajang ini akan minus permainan cantik dan menarik. Sebut saja, Spanyol, Portugal, Italia, Prancis, Belanda dipastikan akan menyuguhkan permainan sejati dan ciamik mereka.

EurologoBelum lagi kuda-kuda hitam Eropa lain yang siap memupuskan mimpi bintang-bintang yang bermain CR. Sebut saja, juara bertahan Yunani, atau kuda hitam Rumania, Yugoslavia, Turki dan tuan rumah Swiss, Austria.

Berbicara soal kandidat juara nanti, semua berpeluang. Juara Piala Diunia 2006 Italia berpeluang menggandeng Piala Dunia dengan Piala Eropa. Spanyol, Belanda tentu ingin juga meraihnya. Sebagai pencinta Maldini, saya tetap menjagokan Itali untuk bisa tampil di final nanti dan menjadi juara.

Namun, untuk bisa juara Italia harus menghadapi lawan berat. Untuk fase grup, Italia sudah berada melawan rivalnya di final piala dunia 2006 Prancis. Jelas, perjuangan berat bagi tim asuhan Donadoni ini. Prancis pasti akan berjuang habis-habisan menjegal Italia.

Tidak hanya Prancis yang harus dihadapi Pirlo dan kawan-kawan. Belanda, Rumania yang satu grup dipastikan siap menghentikan langkah mereka. Sangat sulit menentukan siapa yang akan menguasai grup “neraka” ini, bahkan tim yang dianggap paling lemah Rumania pun berstatus sebagai kuda hitam. Tapi saya tetap yakin Italia bakal lolos ke babak selanjutnya.

Bagaimanapun, siapun yang tampil di putaran final nanti, yang pasti para pencinta sepakbola di tanah air harus menyiapkan kopi panas dan kacang sebagai cemilan untuk teman setia nonton pebola-pebola tampil. Jangan lupa ajak teman atau saudara untuk nonton bareng. Karena kalau nonton sendiri pasti nggak asik. Kalau gol masak teriak sendiri..Atau kalau tergelincir kayak Jhon Terry nggak ada yang bisa diajak ketawa. (ren)

6 pemikiran pada “Welcome EURO 2008

  1. hehehe… ternyata virus bloger itu menyebar dengan cepat.
    Reni seorang yang anti blog awalnya, tiba-tiba terjangkiti sampai akut. Ujungnya, rela bertahan di kantor hingga jam 9 malam, hanya untuk posting..

    Slamat datang di dunia tanpa batas.. selamat terjangkiti..

    renimaldini-> Wah, anto buka rahasia perusahaan nih..
    Jadi malu ketahuan ngeblog di kantor sampai malam…
    Sepertinya reni memang terjangkit virus blog, disebarkan oleh para blogger POSMETRO He..He…

  2. Terimakasih ya ren puji-pujiannya.
    Abang tak sesempurna yang reni bilang.
    I just a human.
    Tapi tak apalah.
    soal puisi-puisi yang abang buat, sebenarnya semacam luapan emosi dan sanubari yang selama ini tidak tertumpahkan.
    alhamdulillah, sekarang ada tempatnya.
    sukses ya. semoga reni jaya.
    Eh, ngomong-ngomong foto Reni kok kayak orang nggak pede. Ada hitamnya. Seolah olah sembunyi di balik pintu.
    Blog reni cukup bagus. Terus menulis dan membaca ya.
    Ini budi. Ini bapak budi.

    Thanks

    RenimaldiniTq b’veri. Soal foto itu reni memang lagi difot diantara dua benda..he..he..
    Oia yang betul kan,”Ini Budi ini Kakak Budi..He..He…

  3. yang ka manang tu Balando… karena parangainyo takah Balando bana😛

    Renimaldini-> Apo maksud pak KL ko…
    Balando tu indak ado mantap-mantap nyo do.
    Mending Portugal lai…

  4. yang bakalan ketemu difinal Euro adalah Turki dan Perancis..
    Itali dibabak-babak awal dijamin bakal tersingkir

    Hidup Turki and Prancis…

    Renimaldini->Mari, xt saksikan siapa yang paling mantap..
    Perancis, Turki, Portugal boleh saja…
    Yang penting Italia untuk Euro 2008…

  5. hahaha semua ngomongin bola…neng nggak ngerti..siapa yang mau ke final? Nggak jelas… yang penting bola tetap masuk gawang. Bingung ya?

    Renimaldini->Waduh kasihan deh neneng, gak tau bola ya?
    Boleh usul, sekali-kali nonton bola ya neng.
    Selain masukin bola ke gawang, masih banyak yang menarik untuk dilihat…
    Salah satunya ngelihat pemain bola yang oke-oke..He..He..He..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s