GOOD BYE CANNA…


SUdlOHg7ma








2kMa3Zb5sN

TIMNAS Italia mendapat pukulan berat. Kapten tim sekaligus pilar lini belakang, Fabio Cannavaro, mengalami cedera serius pada hari pertama latihan di Austria, Senin (2/5).

Turnamen Euro 2008 sudah dimulai pada 7 Juni ini. Dengan cedera serius itu, Gli Azzurri terancam tampil tanpa Cannavaro. Ini akan sangat memberatkan. Selain dia tangguh di belakang, juga mampu memberi kepercayaan diri kepada pemain lainya.

Pada latihan di Wina itu, Cannavaro bertabrakan dengan defender Juventus, Girogio Chiellini. Tabrakan itu begitu keras dan Cannavaro langsung kesakitan dan berebah.

Selama 20 menit Cannavaro terbaring di lapangan dan mendapat perawatan dari tim medis. Dia cedera di engkelnya. Namun, tampaknya cedera itu begitu parah. Sehingga, tim medis memutuskan untuk melarikan Cannavaro ke rumah sakit di Moedling, yang jaraknya 15 km dari Wina, tapi dekat dengan pusat latihan Italia, Maria Enzersdorf.

Img_cannavaro-3

“Sepertinya cedera biasa. Tapi, setelah diperiksa secara seksama, cederanya agak aneh,” kata dokter tim Italia, Paolo Zeppilli.

“Kami butuh setidaknya 12 jam untuk mengevaluasi apakah cederanya serius atau tidak. Tapi, tampaknya cedera itu begitu serius. Mudah-mudahan bisa segera diatasi. Terkadang, ada cedera yang terlihat begitu serius, tapi tiba-tiba bisa diatasi dengan cepat,” harap Paolo Zeppilli.

“Sekarang, yang perlu kami ketahui lebih dulu adalah, apakah ada pergeseran tulang,” tambahnya.

Cedera Cannavaro itu langsung memunculkan kekhawatiran luas. Masyarakat Italia ikut prihatin, setelah membaca berita buruk itu di situs resmi Cannavaro.

Pemain Pengganti

31365Kini, posisi Cannavaro sudah digantikan pemain yang merumput di Fiorentina, Alessandro Gamberini. “Saya sudah berbicara dengan dia. Namun, mood dia sedang tidak baik,” ujar agen Cannavaro, Enrico Fedele.

“Dia juga merasa takut. Pasalnya, dia belum pernah menjalani operasi sebelumnya. Mungkin dia harus melakukan itu sekarang,” lanjut Fedele seperti dilansir Goal, Selasa (4/6/2008).

“Namun, saya belum tahu apakah dia mengalami cedera patah tulang atau tidak, dan seberapa lamakah dia harus istirahat akibat cedera itu,” tambahnya.

“Kami memang membicarakan mengenai cedera ini. Tapi, Cannavaro enggan membicarakan mengenai kejuaraan Euro 2008,” pungkasnya.

Ini merupakan pertama kali Cannavaro absen membela timnas di ajang besar. Sebelumnya, sejak Piala Dunia 1998 di Prancis, pemain berusia 34 tahun itu selalu membela Azzurri di berbagai turnamen.

Cannavaro Cedera, Chiellini Menangis

InMApsxkx5Entah hanya berakting atau benar-benar merasa bersalah, Giorgio Chiellini sempat menangis saat mengetahui Fabio Cannavaro tak dapat tampil membela Gli Azzurri di Euro 2008.

Seperti diketahui, Cannavaro harus meringis kesakitan di hari pertama sesi latihan yang dijalani timnas Italia di Austria. Pasalnya, benturannya dengan Chiellini, berbuah cedera otot pergelangan (engkel) kaki kirinya.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis di sisi lapangan, Canna pun harus dilarikan ke rumah sakit. Saat menjalani pemeriksaan lanjutan, seluruh punggawa Azzurri terlihat gugup menunggu kabar terbaru kondisi cedera sang kapten.

Chiellini pun terlihat sangat emosional menunggu kabar tersebut. Tak lama berselang, bek Juventus ini sontak meneteskan air mata. Pasalnya, ia telah mendengar kabar jika Canna dipastikan tak dapat tampil di Austria-Swiss.

Selain Chiellini, kabar buruk yang menimpa pemain terbaik dunia 2006 ini juga membuat sang pelatih Roberto Donadoni pusing. Pasalnya, ia harus mencari pengganti yang memiliki kemampuan setaraf dengan Canna, untuk meladeni perlawanan Belanda di laga pembuka grup C.

Menurut laporan Goal, Selasa (3/6/2008) Donadoni telah memilih Christian Panucci untuk diduetkan dengan Andrea Barzagli dalam mengawal lini belakang Azzurri. Di posisi bek kanan, The Don memberikan kepercayaan kepada Gianluca Zambrott. Sedangkan di Kiri, Fabio Grosso siap meredam winger Belanda. (***)

Satu pemikiran pada “GOOD BYE CANNA…

  1. Hiks…hiks…
    Benar aja, entah karena nggak ada cannavaro atau nggak, itali dikalahin ama belanda deh…, tiga kosong lagi…hwuaaa…., untung aja gw nggak nonton, jadi nggak terlalu sakit ati deh…, ato mungkin karena nggak ada inzaghi ya….(he…he…he…)
    Kustiah… ngomong2 inzaghi masih masuk timnas itali nggak sih…??? maklumlah
    gw udah banyak ketinggalan informasi di dunia persilatan eh…persepakbolaan maksudnya…

    Renimaldini->Ndeeh Rin, kok lu dak nonton sich..
    G bela-belain nonton meski 1/2 mengantuk…Meski akhirnya kalah juga
    Kalau Inzaghi, dicoret dak masuk skuad Donadoni untuk euro 2008 ini..He..He..Jadi inzaghi lu dan Maldini g cuma bisa nonton di rumah aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s