BUKTIKAN ITALIA…


YCMA9xw40XPertandingan nanti malam antara Italia dengan Rumania menjadi penentuaan hidup mati juara dunia 2006 itu. Italia yang dipukul Belanda 0-3, pada laga perdana Grup C memang dihadapkan dengan pilihan sulit. Satu-satunya kunci untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak perempatfinal adalah mampu mengalahkan skuad Victor Piturca tersebut.

Berat memang perjuangan yang harus dilakukan Andrea Pirlo dkk. Di laga pertama, permainan anak-anak besutan Roberto Donadoni ini tidak mengggigit seperti lapis legit. Namun, Donadoni menyebutkan bahwa dia dan anak asuhnya sudah melupakan partai “menyakitkan” dengan Belanda.

Gli Azzurri bakal menentukan masa depannya di ajang Euro 2008. Jika sampai gagal meraih hasil maksimal, langkah Azurri dipastikan bakal terhenti. Perombakan pemain, tentu harus dilakukan Donadoni untuk bisa meraih hasil maksimal. Salah satunya, dalam laga malam nanti, Del Piero akan diturunkan sebagai starter untuk posisinya sebagai forward.

Bahkan, pemain Juventus dipastikan mengenakan ban kapten yang sebelumnya dipegang rekan setimnya Gianluigi Buffon. Kesempatan tampil serta ban kapten ini sontak membuat Alex sangat bertekad tampil sebagai pemain yang menentukan nasib baik bagi Gli Azzurri.

K6XBP67fv6“Di laga menghadapi Rumania, saya sangat berharap bisa tampil sebagai pemain penentu. Saya akan bermain di sisi Luca Toni sebagai striker bayangan,” papar Del Piero seperti dikutip Goal, Jumat (13/6/2008).

Kemenangan atas Rumania merupakan harga mati bagi Gli Azzurri. Pasalnya, jika ingin lolos ke perempat final, Italia harus mampu menyapu bersih enam poin yang tersedia di dua laga tersisa di babak penyisihan grup C—lawan Rumania dan Prancis.

Sebagai pencinta AC Milan dan Italia, saya tentu berharap Italia bisa meraih poin maksimal. Jangan sampai, nanti malam saya ditelpon lagi oleh orang kantor, jika, “seandainya” pemain Rumania melesatkan bola ke gawang Buffon. Atau paginya, sudah masuk SMS memberi “SELAMAT ATAS KEKALAHAN ITALIA” ya Reni. So, tetap ITALIA UNTUK EURO 2008. (ren)

5 pemikiran pada “BUKTIKAN ITALIA…

  1. wajib nonton nanti malam, untuk melihat perancis membantai italia..
    hehe..

    Renimaldini-> Sudahkan Anto menonton pertandingannya semalam?
    Jadi gimana, Italia Reni emang mantap kan..Mana Perancis, Mana Yunani, Mana ..Mana..jagoan mu Anto..Ha..Ha..Ha..
    So, Italia Untuk Euro 2008…

  2. Itali memang telah lolos dari mulut “harimau “nya perancis. tapi dia harus siap-siap ditanduk si Banteng “spanyol”. Di jamin Itali bakal babak belur. Itali ibarat lolos dari mulut harimau, masuk ke mulut buaya…, hidup spanyol. Pokoknya tidak untuk italia..

  3. tadi tanpa sengaja ngeliat headline posmetro untuk besok. judulnya Turki Pulangkan Kroasia. jadi khawatir, jangan-jangan judul itu bakal nongol lagi dengan tambahan : Spanyol pulangkan Italia. atau Italia ditanduk spanyol 3:1… hehe.. hidup Nihat Kaveci..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s