Seri A 2008/2009: Big Match di Gionarta Awal


Dirangkum dari Goal.com dan Detik.com

Suporter milanKALANDER Seri A untuk musim 2008/09 diumumkan. Partai keras langsung dijalani Fiorentina yang bertemu Juventus di giornata pertama sedangkan derby kota Milan sudah tersaji di pekan kelima. Dalam fixtures tersebut, paruh pertama Seri A akan mulai digulirkan pada 31 Agustus 2008 sampai dengan 18 Januari 2008. Sudah genap setengah jalan (pekan ke-19), paruh kedua mulai dilangsungkan pada 25 Januari 2009 menuju 31 Mei 2009.

Pada pertarungan pekan pertama, AC Milan akan mendapat lawan relatif mudah ketika menjamu tim promosi Bologna di San Siro. Sebaliknya, di pekan pertama ini kemampuan Jose Mourinho dalam membesut Inter Milan di Seri A sudah diuji saat dijamu posisi enam klasemen musim lalu, Sampdoria.

AS Roma yang menempati posisi dua musim lalu juga harus menjalani partai alot kontra Napoli yang ada di posisi delapan musim lalu. Big match terjadi di pekan pertama ini ketika Fiorentina kedatangan Juve. Keduanya adalah wakil Italia di Liga Champions.

Ac milanMemasuki pekan kelima, derby dahsyat tersaji saat Milan terlibat pertarungan dengan Inter. Sedangkan Juventus dan Torino akan terlibat derby kota Turin pada pekan ke-8 . Sementara derby ibukota hadir di pekan ke-12 antara Lazio kontra Roma.

Si Nyonya Besar, Juventus akan terlibat partai alot pada pekan ke-13. Juventus bertemu rival beratnya Inter di Stadion San Siro. Dan tiga minggu atau pekan ke-16 Juventus akan menjamu Milan.

Di akhir musim, Milan akan menghadapi rival berat karena harus terbang ke Roma pada minggu ke -37, dan pada gionarta terakhir, AC Milan akan berhadapan melawan Fiorentina, Juventus akan mengundang Lazio, Roma berhadapan dengan Torino dan Inter berhadapan dengan Atalanta.

Pada giornata ke-19, Inter akan diuji Atalanta, Juventus melawat ke kandang Lazio, Milan berjibaku dengan Fiorentina sementara Roma mendatangi Torino.

Derby della Madonnina

INTER KALAHSementara itu, pertarungan satu kota antara AC Milan dengan Inter Milan yang telah ditentukan dalam jadwal Seri A 2008/09 mendapat tanggapan beda dari kedua kubu yang akan berseteru.

Derby della Madonnina antara dua klub raksasa kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, akan berlangsung kali pertama pada pekan kelima, 28 September 2008. Sementara derby kedua akan terjadi pada 15 Februari 2009.

“Lebih baik begini, pertandingan akan dimainkan dalam cuaca yang enak. Kami belum pernah memainkan derby pada bulan September sebelumnya, tapi atmosfernya bagus untuk partai semacam ini,” senyum General Manager AC Adriano Galliani, seperti dilansir Channel 4, Sabtu (26/7/2008).

Kalau kubu Rossoneri tampak menyambut baik jadwal pertandingan itu, sedikit berbeda dengan pihak Nerazzuri. Argumen Inter didasarkan pada fakta kalau mereka juga harus bermain di Liga Champions dan Milan hanya tampil di Piala UEFA.

“Memang lebih baik bermain di pekan kelima ketimbang sebelum Natal seperti tahun lalu, tapi di periode itu juga ada Liga Champions. Derby-nya akan dimainkan dua hari sebelum partai yang bisa jadi penting,” keluh Direktur Inter Ernesto Paolillo. (***)

4 pemikiran pada “Seri A 2008/2009: Big Match di Gionarta Awal

  1. Bisa ga ya Jose Mourinho menangin Inter di Derby?
    Ya pasti bisa lah:mrgreen:
    ** Kaboor dikejar2 mbak Reni yang fansnya AC Milan **

    Renimaldini-> Derby Milan? Wah, kali ini Rossoneri harus menang dari I Nerazzuri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s