Milanello Sports Centre


Diresktrukturusasi dan renovasi ulang secara sempurna pada masa kepemimpinan Silvio Berlusconi. Milanello kini adalah pusat olahraga paling prestisius dan inovatif di Eropa.

Berlokasi di sebuah bukit pada 300m di atas permukaan laut, dengan jarak hanya 50km dari kota Milan, dan dekat kota Varese, Milanello dapat dicapai dengan mudah melalui jalan raya.

Pusat olahraga ini, dibangun pada tahun 1963, yang bertempat diatas padang rumput seluas 160.000 meter persegi, yang juga terdiri dari hutan cemara dan danau kecil yang berlokasi antara kota Carnago, Cassano Magnago dan Cairate.

Milanello saat ini merepresentasikan sebuah aset penting tidak hanya untuk klub AC Milan, namun juga untuk sistem sepakbola Italia secara keseluruhan. Hal ini terlihat dari kesungguhan Andrea Rizzoli dalam membangunnya.

Kelanjutannya ditegaskan oleh Silvio Berlusconi, yang bersamanya berharap agar dapat menyediakan pelatih, trainer, dan pemain sebuah pusat olahraga komprehensif yang didesain untuk segala kebutuhannya.

Fasilitas tingkat lanjut di Milanello pernah digunakan juga oleh Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC-PSSI nya Italia) untuk persiapan tim nasional untuk turnamen-turnamen penting seperti Piala Eropa tahun 1988, 1996, dan 2000.

Dengan kelengkapannya, Milanello terdiri dari enam lapangan reguler, 1 rumput sintesis (seluas 35x30m), 1 lapangan indoor dengan tanah sintesis (42x24m), dan sebuah lapangan rumput kecil outdoor yang disebut “CAGE”, karena lapangan tersebut dikelilingi tembok setinggi 2,3m dan ditutup pagar setinggi 2,5m.

Di dalam cage, permainan tidak akan pernah berhenti, dengan bola selalu bergerak agar dapat menambah kecepatan. Lintasan lari terbuat dari papan kayu dengan panjang sekitar 1.200m dalam berbagai variasi ketinggian yang sering digunakan selama musim pertandingan untuk pelatihan fisik (berlari dan bersepeda) dan pemulihan cedera pemain.

Gedung utama adalah pusat gedung dengan dua lantai (plus basement) kantor, ruang pemain, penghangat ruangan, ruang TV, kolam renang, bar, dapur, 2 ruang makan, ruang press, ruang meeting, laundry, dan Medical Centre.

Gedung utama berikut adalah gedung untuk tamu ditempatkan, yang juga beberapa pemain dari Departemen Pemain Muda tinggal. Para pemain muda ini datang dari berbagai tempat di Italia dan dari luar negeri juga. Pergi ke sekolah seperti anak remaja pada umumnya, dan pada siang hari mereka menghadiri sesi latihan di lapangan untuk mengasah kemampuan mereka.
Ruang Ganti

Gedung terpisah masing-masing dari ruangan utama yang terdiri dari dua ruang ganti (satu untuk tim utama, dan yang lain untuk tim yunior) dan sebuah gym yang sangat modern dengan peralatan Technogym tingkat lanjut, adalah kebanggaan Milan.
Gym

Gym yang ada benar-benar direnovasi pada musim 2000-2001. Ruang latihan indoor diperluas dua kalinya. Sebuah Gym yang berteknologi tinggi dapat memberikan perkiraan latihan dan evaluasi jadwal latihan untuk masing-masing pemain.

Hal tersebut adalah salah satu yang paling inovatif dimana pemain dan staff dapat menggunakan peralatan konvensional dan tercanggih di dunia.

Renovasi peralatan Gym di Milanello menyediakan mesin untuk melatih kekuatan otot dan jantung, mesin untuk pemulihan sendi dan evaluasinya (REV 9000), Technogym System, kunci untuk mengatur protokol program pelatihan dan rehabilitasi individu.

Milanello saat ini telah diakui oleh semua operator internasional sebagai pusat olahraga nomor satu di dunia. Tim nasional Italia sering menunjuknya sebagai lokasi untuk melatih para pemain dalam menghadapi turnamen, seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

Fasilitas Akomodasi dan pelayanan terbaik yang ditawarkan di Milanello dalam kondisi ideal oleh manajemen terbaik bagi aktifitas olahraga pada tingkat kualitas yang tinggi.
(Sumber: http://www.milanku.com)

3 pemikiran pada “Milanello Sports Centre

  1. Yup..saya pernah membaca tentang Milanello Sports Centre, dan katanya ini adalah salah satu rahasia Milan menjaga kebugaran sebagian personelnya yang udah uzur…
    kalo liat di lapangan sih emang terbukti. pemain2 setua Maldini, Cafu, Seedorf, Jankulovski, Khakha Khaladze, dll tetap bisa bermain reguler dengan tenaga yang nyaris tak kalah jauh dengan para pemain junior…

    salut dah buat Milanello Sports Centre..

    btw, yuk berharap minggu ini Milan bakal menggulung Genoa..mari memperbaiki hasil di giornata perdana…

    Forza Milan..!!!!

    Renimaldini-> Wajib menang Milan!!! Awas kalau tidak. Tak pukul kepala Maldini nanti…2-0 untuk Milan…

  2. kayaknya milan besok menang deh. tapi justru yang menarik ditunggu adalah pekan depan saat menjamu lazio, apakah anomali musim lalu akan berulang…
    eh bagaimana kalo carletto kita ganti aja dengan van basten, pasti milan lebih ofensif soale materi pemain mendukung banget, eman-eman kalo cuma ditangan carletto disuruh defense. coba perhatikan disetiap pertandingan milan setelah unggul apa yang mereka lakukan!!!

    Renimaldini-> Yah, Milan nya kalah lagi…
    Gimana donk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s