Tanda tangan seleb…


Kejadian dan tulisan ini sudah terjadi sejak 1 tahun lalu. Tepatnya tanggal 17 Agustus 2007. Tapi gak ada salahnya saya posting di blog renimaldini ini. Bukan apa-apa, pasca libur lebaran selama 1 minggu, jadi malas bikin postingan di blog ini.

Cerita ini, terjadi ketika upacara detik-detik proklamasi di kantor Gubernur Sumbar. Semoga saja gak basi dan masih enak dibaca… Kalaupun ada yang gak suka dan protes silahkan layangkan saja surat keberatan ke renimaldini@yahoo.com. Atau langsung aja datang ke Proklamasi 38A-B…Berikut cerita selengkapnya:

UPACARA peringatan detik-detik Proklamasi RI  di Halaman Kantor sudah usai sejak satu jam lalu, tepatnya pukul 10.30 WIB. Satu-satu pejabat muspida tingkat I sudah meninggalkan lokasi upacara yaitu Kantor Gubernur usai menyantap hidangan berupa cendol dan penganan kecil lainnya. Mulai dari BA 2, BA 3, BA 4,
BA 5 serta undangan lainnya. Bahkan pelajar SD hingga SMA yang mengikuti upacara juga sudah pergi. Namun, tidak begitu dengan segerombolan pelajar SMP ini.

Dengan setia mereka menunggui mobil Innova dengan nomor polisi BA 1 yang nangkring tepat di depan Rumah Bagonjong tersebut. Panasnya matahari tidak mereka hiraukan. “Tunggu sebentar lagi, pasti bapaknya keluar. Mobilnya kan masih disini. Pasti orangnya juga ada didalam. Kita tunggu aja bentar lagi pak gubernurnya,” kata Agung pelajar kelas VIII 2 SMP 31 Padang.

“Iya nih, percuma aja kita ke sini. Kan udah sepakat mau bertemu dengan pak gubernur. Masak nggak jadi. Penasaran pengen lihat wajah pak gubernur,” ungkap Tania teman sekelas Agung ini.

Ketika ditanya  kepada siswa yang berjumlah sekitar 15 orang tersebut, niat ini urung terlaksana. Pasalnya, orang yang dinanti-nanti oleh para siswa ini keluar dari lobi Kantor Gubernur. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada puluhan siswa ini menyerbu Gubernur Sumbar H Gamawan Fauzi SH MM. Bak selebritis, gubernur dikerubuti oleh pelajar SMP ini.

“Pak minta tandatangan pak. Buat Winda dong pak. Foto juga ya pak. Biar bisa dilihatkan sama teman-teman di sekolah nanti,” celoteh pelajar SMP ini ketika bertemu dengan gubernur Sumbar.

Meski jam sudah menunjukkan pukul 11.45, waktunya untuk shalat Jum’at, Gamawan dengan senang hati melayani keinginan anak baru gede (ABG) ini. Seperti sudah terlatih, Gamawan dengan sigap menggoreskan tandatangannya dibuku dan kertas yang disodorkan oleh Agung, Tania, Messa, Winda Andre pelajar kelas unggul di sekolahnya ini.

“Wah tenang ya, semuanya pasti kebagian. Tidak usah berebut,” kata Gamawan yang didampingi oleh Ny Vita Gamawan Fauzi ini kepada puluhan siswa SMP ini. Setelah puas berbagi dengan pelajar SMP ini, Gamawan dengan menggunakan mobil Innova BA 1, meninggalkan Kantor Gubernur menuju gubernuran.

“Akhirnya bisa juga ketemu dengan pak gubernur. Dapat tanda tangannya lagi. Nanti kita pres dan dipajang di rumah,” kata Nadia siswa SMP Taman Siswa. Dia dan teman-teman lainnya berharap gubernur di tahun berikutnya akan memimpin Sumbar untuk lebih maju.

Pelajar SMP ini berharap, dengan momentum proklamasi RI yang ke-62, Sumbar umumnya da Kota Padang khususnya bisa lebih baik dan memperhatikan masyarakat. “Kita berharap Gubernur Gamawan Fauzi lebih memperhatikan dunia pendidikan di Sumbar.

Harapannya, biaya pendidikan jangan mahal. Kalau bisa anak yang tidak mampu benar-benar digratiskan biaya pendidikannya,” ungkap Agung yang diamini oleh teman-teman lainnya.

Dan ada tambahan satu lagi, bukan hanya anak sekolah saja yang nge-fans dengan Pak Gubernur satu ini. Para wartawan yang ngleiput juga ikut-ikutan. Bukan untuk minta tanda tangan (emang Pak Gub itu, Maldini atau Eross So7…). Tapi para wartawan minta foto bareng (alah sama aja kayaknya..). Jadilah usai makan
es cendol, acara foto bareng dilakukan…

Nah, begitu cerita sederhana dari renimaldini. Basi banget kayaknya…Tapi its oke dehhh…

10 pemikiran pada “Tanda tangan seleb…

  1. Jadi seleb memang repot tapi lebih repot lagi kalo gak jadi seleb he.ehe.he.ehe.e.ee.

    Renimaldini-> Emang enak ya jadi seleb…Kayak lagu Project Pop, andai aku Superstar…He..he..he..

  2. Padahal reni juga fansnya Pak Gub kan? Hayoo ngaku…😀
    Piss…

    Renimaldini-> Waduh, jadi malu…Kok tau, Reni nge fans pak Gub…
    Malah bela-belain untuk foto bareng…pengen liat???

  3. mau minta tanda tangan saya juga gak? mumpung belum jadi seleb…

    Renimaldini-> Gak usahlah Pak KL…nanti aja, kalau Pak benar-benar menjadi seleb… Soalnya reni yakin, kalau Pak KL udah jadi seleb, pasti fansnya tidak banyak…
    Dan yang jelas, pasti tetap ingat ama reportermu yang manis ini…he..he..he…..

  4. Jadi orang penting itu baik tapi jadi orang baik jauh lebih penting. orang penting selalu ditunggu, tapi orang baik belum tentu. kadang ia selalu tersingkir oleh orang licik. Cerita Reni tentang Tanda Tangan Seleb ini adalah cerita orang baik dari orang penting. Thanks….

    Renimaldini-> Kalau, reni orangnya gimana??? Baik, penting, atau dua-duanya…

  5. Waduh wartawan ikutan juga…

    Hebat juga tuch. Gengsi di kantongin dulu. Wakakkakak

    Renimaldini-> Ihh, jadi malu…ketahuan dah…

  6. kalau saya ngak mau minta tanda tangan dan photo bareng GF..kalau minta yang lain sih gpp…lgian saya juga bukan GFC kayak yang nulis crita ini… hehehe

    Renimaldini-> Yee… siapalagi yang masuk GFC…biasanya tuh, kalu masuk fans klub itu, ada member card nya, tapi sampai sekarang kagak ada tuh…

  7. Mau tandatangan ni, ntar ya di kantor aja. Kalau di luar nanti banyak yang ikutan….

    Renimaldini-> Iyolah minta tandatangan revi dari kini..
    Beko kalau jadi pejabat payah loh mancari nyo..
    tiok dicari ke kantor pasti bilang,” maaf bapak lagi di luar…atau maaf bapak lagi rapat…

  8. FOTO SAMO DA TOS INDAK ???? SAMO GUBERNUR CIEK SAEEEE…..SI KECIL DA TOS TANYO2 ANTE RENI YG CAEM TU HA….KECE EEEE….KOQ ANTE RENI NYA MACIH CENDILI…YAAAAAAAAAAAA…HA2

    Renimaldini-> Duh bilang ya sama si kecil,, doain T’reni ya biar cepat nyusul…. Oke da tos..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s