SALUT


BERAPA kali Anda hari ini nonton televisi di rumah atau di kantor?.Apa berita hangat hari ini? Bisa dipastikan, headline beritanya masih seputar Antasari Azhar. Sudah bosan ngeliat dan mengikuti perkembangan kasus bapak pejuang korupsi di tanah air ini? Bisa iya bisa tidak.

Saya bukan ahli hukum, kriminal apalagi politik untuk membicarakan kasus yang mengalahkan isu kisruh di KPU atau siapa Capres dan Cawapres 8 Juli mendatang. Tapi, sejak kasus kematian Nasrudin Zulkarnaen beberapa pekan terakhir ini, diotak ini hanya ada satu pertanyaan, “masak sih Pak Antasari membunuh dengan alasan wanita”?

Terlepas dari segala isu, konsiprasi dibalik kasus ini yang bola panasnya mau diarahkan kepada siapa, saya cukup kasihan dengan istri dan anak-anak mantan Kajati Sumbar ini.

Kenapa? Gampang saja, suami atau ayah yang mereka banggakan selama ini ternyata bisa “membunuh” (benar atau tidak hanya Allah yang tahu). Bagaimana perasaan istri Pak Antasari sekarang, melihat suaminya yang selalu berpakaian rapi, dengan sebuah jas dan dasi dan sepatu mengkilap, sekarang hanya memakai sebuah baju kaos plus celana katun dan sandal jepti.

Jujur, saya ketika melihat pertama kali Pak Antasari memakai kaos putih (sebelum pakai baju orange) dan celana kotak-kotak melirik ke belakang hanya bisa tersenyum kecil (beginilah akhir perjuangan dari pejuang korupsi ini).

Lalu, apapula reaksi anak-anaknya. Entahlah, saya juga tidak tahu. Tapi, jika saya berada di posisi itu sekarang, pasti sudah blank otak ini. Apa benar sosok ayah bisa tega untuk membunuh. Entah ribuan pertanyaan yang berseliweran di bank anak-anaknya. Tapi, ketika melihat ketegaran istrinya Pak Antasari salut juga.

Sekarang, mari ikuti perkembangan kasus ini. Semoga yang benar ditunjukkan kebenarannya oleh Allah. Kapan lagi bangsa ini jujur jika tidak sekarang.

Satu pemikiran pada “SALUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s