Ibrakadabraka Kembali Bikin Gol


Ihaaaa… akhirnya Rossoneri bisa meraih kemenangan lagi, Sabtu (25/6)  pada gionarta ke-5. Bertanding di depan tifosinya, Pirlo dkk berhasil mengatasi permainan Genoa. Hasil ini tentu menjadi nilai positif dan motivasi bagi anak-anak Milan pada laga melawan Ajax pada 28 September nanti.

Sayangnya, tayangan Milan-Genoa tidak bisa saya saksikan. Maklum, tidak ada televisi swasta satupun yang menanyangkan. Hasil Milan hanya saya ketahui dari update status di facebook melalui komunitas Milanisti Indonesia dan AC Milan.

Pencetak gol tunggal Milan diberikan oleh mantan striker el Barca Zlatan Ibrahimovic. Ibrakadabra benar-benar menjadi idola baru bagi tifosi Milan. Aksinya dan gol tunggalnya membuat Milan menambah poin tiga di gionarta ke-5 ini. Sekarang, Milan telah mengumpulkan poin 8 dengan 2 menang, 2 seri, dan 1 seri.

Bagi pemain Timnas Swedia ini, gol yang dilesatkan ke gawang Genoa adalah gol keempat Ibra dari lima pertandingannya bersama Milan musim ini. Gol ini sekaligus membungkam kritikan yang menyebut Ibra tak cocok dengan strategi alenatore Massimiliano Allegri.

Seperti yang dikutip dalam kompas.com mengacupada statistik, Milan pantas menang lawan Genoa. Sepanjang 90 menit, Ibra dan kawan-kawan mampu mengontrol bola hingga 54 persen. Mereka juga melepaskan lima tembakan ke arah gawang. Bandingkan dengan Genoa yang lebih banyak bertahan dan hanya dua kali mengancam gawang tuan rumah.

Melawan Genoa, untuk pertama kalinya Allegri memberi kesempatan kepada Robinho bermain sebagai starter musim ini. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu lebih banyak digunakan sebagai pemain pengganti. Robinho diposisikan sebagai penyerang kanan untuk menemani dua rekannya, Ibra dan Ronaldinho, di lini depan.

Genoa baru dapat menebar ancaman di menit ke-37 melalui tembakan lambung Rodrigo Palacio. Apa daya, usaha pemain Argentina itu digagalkan tiang gawang Christian Abbiati.

Memasuki paruh kedua, kerja sama Andrea Pirlo dan Ibrahimovic sukses memberikan gol untuk Milan di menit 49. Dari tengah lapangan, Pirlo melepas umpan jauh yang dikejar Ibra ke kotak penalti. Meski diapit dua bek Genoa, pemain Swedia itu mampu melepaskan tembakan lambung yang gagal dihentikan Eduardo, 1-0 untuk Milan.

Tak ingin timnya kecolongan lagi seperti pekan-pekan sebelumnya, Allegri langsung memasukkan Mathieu Flamini dan Clarence Seedorf. Tujuannya, untuk menetralisir semua serangan Genoa. Strategi ini berhasil karena Milan mampu mengontrol lini tengah dengan baik. Pada akhirnya, Pirlo dan kawan-kawan sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Susunan pemain
AC Milan:
Christian Abbiati; Thiago Silva, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Ignazio Abate; Andrea Pirlo, Kevin-Prince Boateng, Gennaro Gattuso (Mathieu Flamini 67); Ronaldinho (Clarence Seedorf 71), Zlatan Ibrahimovic, Robinho
Genoa: Eduardo, Andrea Ranocchia, Dario Dainelli, Domenico Criscito, Chico (Giuseppe Sculli 58); Miguel Veloso (Omar Milanetto 66), Houssine Kharja, Rafinha; Giandomenico Mesto, Luca Toni, Rodrigo Palacio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s