Jadi Tukang Cuci


September 2010..

Minggu (19/9), di rumah hadir satu anggota keluarga baru. Dia adalah anak dari kakak pertamku yang baru melahirkan di RS Restu Ibu. Anak pertamanya itu, sekaligus merupakan cucu pertama bagi mama.

Hari itu, mama resmi jadi nenek– meski sebenarnya cucunya sudah puluhan. Mama biasa dipanggil andung oleh anak dari kakak2 sepupuku. Hmmm, ternyata menjadi seorang “tante” itu beda. Yah, hari ini aku sudah punya anak laki-laki–walau bukan aku yang melahirkan.

owek..owek..owek… suara itu terdengar dari ruang bayi. Ada empat bayi yang ada di dalam boks ruangan itu. Salah satunya adalah ” anakku”. Oia, beratnya luarrr biasa, 4 kilogram dengan panjang 51 cm. Sangat berat, begitu kata uda dan uni2 yang datang melihat di rumah sakit.

Setelah empat hari dirawat, Nanda (nama kk) pulang ke rumah. Sejak saat itu, aku punya aktivitas tambahan. Ada cucian baju baby yang harus dicuci. Yah, namanya baby pakaiannya banyak banget. Ada namanya popok, badung dan celana.

Oia, nama ponakan ku ini diberi nama; Ahmad Zafran Irsalinof. Khusus nama belakangnya itu, bukan dimirip-miripkan dengan orang Rusia. Tapi, Irsalinof adalah gabungan dari kedua orangtuanya yakni, Irsal dan Nofitri Ruli Yanda.

Kembali ke cerita jadi tukang cuci td, ada kejadian yang benar-benar bikin geli. Yaitu, ketika aku harus membersihkan popok Zafran yang isinya adalah pup. IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIh, kok anak berumur dua hari pupnya udah banyak banget ya… Untunglah, renimaldini ini bukan orang yang jijik. Alhasil, semua pup dibersihkan hingga bersih. Kalo kata si mama (ondeh untuanglah yo reni, dak jijok mambarasihan nyo).

Sekarang, tanti reni sudah punya anak laki-laki. Mudah-mudahan bentar lagi benar-benar mendpaat anak benaran.. (seperti kata sepupu dedek…)..

Minggu (26/9)… renimaldini

2 pemikiran pada “Jadi Tukang Cuci

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s