Merah Putih (1)


SEMUA demam bola. Untuk sejenak, mata masyarakat mulai dari buruh, petani, tukang  ojek, guru, hingga menteri, CEO, sampai wartawan begitu mengelu-elukan para punggawa Timnas Indonesia.

Ya, sejak Piala AFF 2010 ditabuh, penampilan Firman Utina dkk sudah menyuri perhatian masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, para ABG yang lebih menyukai senyuman Edward Pattison Cullen, personel BBF, secara tiba-tiba menyerbu stadion Gelora Bung Karno (GBK). Tidak cukup pergi ke GBK, ABG ini pun menyantroni Irfan
Bachdim– idola baru ABG di tanah air–, hanya untuk minta foto bareng, atau tanda tangan.

Lanjutkan membaca

Iklan

…………………..


Di Di saat seperti ini aku sangat merindukannya… merindukannya–sangat merindukan.. Jikalah waktu bisa berputar, dan dia ada di sini sekarang.
Kuyakin dia tak akan membiarkan ku menangis di sudut ruang itu. Mereka hanya bisa bebicara, mereka hanya sekadar bertanya. Tapi, apa mereka tahu apa yang ada di dalam hati ini..
Andaikan dia ada disini…

Jadi Tukang Cuci


September 2010..

Minggu (19/9), di rumah hadir satu anggota keluarga baru. Dia adalah anak dari kakak pertamku yang baru melahirkan di RS Restu Ibu. Anak pertamanya itu, sekaligus merupakan cucu pertama bagi mama.

Hari itu, mama resmi jadi nenek– meski sebenarnya cucunya sudah puluhan. Mama biasa dipanggil andung oleh anak dari kakak2 sepupuku. Hmmm, ternyata menjadi seorang “tante” itu beda. Yah, hari ini aku sudah punya anak laki-laki–walau bukan aku yang melahirkan.

Lanjutkan membaca

Mukjizat Subuh


Tak terasa puasa sudah memasuki hari kelima. Kemarin, Sabtu (14/8) merupakan hari pertama saya bisa pergi tarawih ke masjid. Luar biasa, itu adalah yang terucap dari bibir ini.

Lima hari puasa, baru kemarin bisa datang salat tarawih ke masjid. Tapi, itulah konsekuensi yang harus saya jalani, dengan mekanisme kerja di redaksi. Sejak memegang halaman, otomatis saya tak bisa pulang cepat pulang. Paling cepat sampai di rumah adalah pukul 21.00 atau 21.30. Saat itu orang sudah selesai shalat tarawih. (benar-benar gawat!!).

Sebagai balas dendam, saya selalu shalat subuh ke masjid plus dengar ceramah. Ini adalah kemajuan dari Ramadhan tahun lalu. Dulu, meski bisa shalat tarawih, tapi, shalat subuh ke masjid masih bolong-bolong. Sekarang, saya juga mendapat hikmah selama shalat subuh. Saya punya penyakit alergi dengan dingin. Setiap pagi, apalagi kalo dinginnya minta ampun, bersin-bersin dan meler adalah rutinitas. Tapi, ketika datang ke masjid, yang benar-benar dingin itu, hidung saya sangat bersahabat. Dia tak meler dan bersin. Hmmm, emang indah ternyata subuh itu–, padahal mama sudah sering menasehati untuk subuh ke masjid (di hari biasa).

Mudah-mudahan rutinitas shalat subuh bisa selalau terjaga dan terjalin hingga akhir Ramadhan dan juga (sesudah Ramadhan usai). Satu lagi, baca al-quran (meski tak bisa khatam), saya berusaha untuk setiap hari membacanya. Ohhh, benar-benar indah Ramadhan tahun ini. Ternyata, saya bisa melakukannya lebih baik dari tahun lalu. Amin.

taraaaaaaa


foto bareng mantan pemres Posmetroyuhuuuuuuuuuuuuiii..

Blog I’m comiiiing. Udah hampir dua tahun lebih tak pernah nyentuh blog ini.. Duh… udah amburadul dan acak adul…

Bingung juga mau bikin apa??? Yang jelas, satu bulan terakhir saya sangat terhibur dengan sajian di televisi… Yach, piala dunia Afrika Selatan 2010 benar-benar bikin saya melek hingga tengah malam.

Sayang, atraksi para pebola kurang mengasyikkan tanpa tim kesayangan saya Azzuri Itali.. Hmm, hanya puas menyaksikan tiga partai yang dilakoni Cannavaro dkk…

Namun, banyak idola baru yang saya suka di Afrika ini. Ada Mesut Oizel, Mueller, Keisuke Honda. Dan tak lupa Torres dan Villa…

Ada yang saya tunggu2 selama pertandingan piala dunia.. Siapa lagi kalo bukan Paolo Maldini. Meski sudah tak bermain lagi, saya sangat berharap sorot kamera berbaik hati melihat ada sosok Maldini di antara puluhan ribu penontan. Lagi-lagi, impian itu tak terwujud..

Sudahlah, sekarang pesta telah usai. Spanyol sudah juara dan Brazil sudah menunggu untuk Piala Dunia 2014… Huuuuuuuuuuuuuuuuu…

renimaldini–16 Juli 22.30

SALUT


BERAPA kali Anda hari ini nonton televisi di rumah atau di kantor?.Apa berita hangat hari ini? Bisa dipastikan, headline beritanya masih seputar Antasari Azhar. Sudah bosan ngeliat dan mengikuti perkembangan kasus bapak pejuang korupsi di tanah air ini? Bisa iya bisa tidak.

Saya bukan ahli hukum, kriminal apalagi politik untuk membicarakan kasus yang mengalahkan isu kisruh di KPU atau siapa Capres dan Cawapres 8 Juli mendatang. Tapi, sejak kasus kematian Nasrudin Zulkarnaen beberapa pekan terakhir ini, diotak ini hanya ada satu pertanyaan, “masak sih Pak Antasari membunuh dengan alasan wanita”?

Lanjutkan membaca

Demam Facebook


untitled-1-copyHAMPIR satu bulan lebih, blog ini tak disentuh, tak dilihat dan tak pula diapa-apakan. Entah sibuk atau malas, tapi rasanya udah bosan saja membuat sesuatu di blog ini. Kejenuhan mungkin salah satu sebabnya. Atau, ada sesuatu yang membuat blog ini tak menarik lagi.

Tapi, mungkin sama halnya dengan teman-teman satu kantor—yang kebetulan juga punya blog, mereka juga pada malas membikin postingan di blog mereka masing-masih. Yah, ada keasyikan daripada bikin postingan di blog. Mereka semuanya pada ketagihan dan demam FACEBOOK.

Lanjutkan membaca